≡ Menu

Pebisnis Internet, Wajib Punya Laptop!

Pebisnis Internet, wajib Punya laptop! judul yang penuh kontraversi, dan mungkin saya akan benar-benar di batabig sama teman-teman jika saya benar-benar mengklaimnya. He…  Dalam sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan komputer setiap harinya, terlebih lagi seorang internet marketer ataupun blogger, Laptop merupakan sebuah asset yang tak ternilai harganya menurut saya. Bepergian tidak mungkin membawa PC pribadi dari rumah bukan? Karena hal tersebut sangat-sangat akan menyiksa kita. Oleh karena itu, laptop menupakan solusi yang tepat bagi seorang pebisnis internet di bawa kemanapun dan kapanpun tanpa ada rasa repot dan ketinggalan semua data di rumah… 😀

Saya jadi ingat dulu waktu kuliah, seorang dosen tanya ke semua mahasiswa. Ada yang bawa laptop? Atau yang sudah punya laptop? Sebagian orang ada yang jawab sudah dan sebagian lagi ada yang jawab masih pesan di toko pak.. he…. Dengan jelas beliau menjelaskan… Laptop adalah sebuah asset berharga bagi kita, ibarat sebuah perpustakaan yang dapat dibawa kemanapun dan dapat dipakai untuk menjelajah kemana saja dan kapanpun.

Waktu itu, di hati saya bilang… ah… apa mungkin… semua data di save di flashdisk toh juga bias di bawa kemana saja tanpa kita harus ketinggalan data… kalau mau akses tinggal cari warnet atau pinjam PC teman untuk membukanya…

Sekarang saya benar-benar merasakannya, semua pandangan dan pemikiran saya ternyata salah besar… Bagi saya, laptop adalah barang yang sangat berharga yang tak ternilai harganya… yah… karena di dalamnya terdapat semua data-data penting milik saya pribadi yang dapat saya bwa kemanapun, kapanpun serta dapat saya akses atau puka dimanapun saya berada.

Tidak mungkin bukan? Kita mau akses internet harus cari warnet terlebih dahulu padahal kita sedang di kantor?

Sekali lagi…. Semua tergantung pemikiran anda masing masing… disini saya tidak akan memaksa anda…

Salam Sukses selalu,

About the author: Bukan seorang pakar ataupun ahli, cuma seorang yang inging berbagi tentang apa yang sudah di alami ataupun pernah di pelajari.

{ 39 comments… add one }
  • dian lestari 28 August 2010, 11:39

    Numpang pertamax lagi ya mas…. 😀

    Bagi mas tri laptop no satu tapi bagi saya laptop no kesekian. kalau saya yang nomor satu ngurus suami n ngatur waktu buat kerjaan rumah. wakakakkaaaa……

    • T. Wahyudi 28 August 2010, 15:50

      tau aja neng… xixiiii…. maaf yah… sudah menjadi istri keduaku setelah laptop… he…

      • Fadly Muin 28 August 2010, 23:17

        ada yg cemberut tuh mas 🙂

      • Abdul Hakim 1 September 2010, 20:55

        waduh hati-hati mas, pasangan baru dah ada yang cemberut tuh, hehhehehe

  • Udin Hamd | Blogger 2 Inchi 28 August 2010, 11:56

    Laptopku 2 inch Gan. .hiks

    • T. Wahyudi 28 August 2010, 15:51

      pakai BB mas… ?

      • Udin Hamd | Blogger 2 Inchi 28 August 2010, 18:32

        Ndak mas..mahal.
        Cuma hp biasa, jadul lagi . .hiks

        • T. Wahyudi 29 August 2010, 11:16

          kalau jadul-jadulan…. jadul HP saya mas… he….

        • Seiya 10 February 2012, 08:03

          hahahaha….jagoan juga tretana kita tapi bodo hehehe….mampus lah semua tuh

  • Udin Hamd | Blogger 2 Inchi 28 August 2010, 11:58

    Komeng ku lenyap. . .

    • T. Wahyudi 28 August 2010, 15:51

      xixixiix…. ada tuh di atas mas? 😀

      • Udin Hamd | Blogger 2 Inchi 28 August 2010, 18:33

        Wah. .iya. .trims Gan

  • Farid WN 28 August 2010, 12:01

    Saya sendiri masih pakai gaya lama mas.. fix spot pc..hehe. Memang sih, pekerjaan bener-bener jadi terbatas..
    Btw salam kenal mas Tri..

    • T. Wahyudi 28 August 2010, 15:53

      salam kenal juga mas…. sukse buat mas farid… 🙂

  • dafiDRiau 28 August 2010, 13:04

    Betuk itu Mas Yudi..harus punya Laptp

  • turisuna 28 August 2010, 16:30

    Waaah brati saya belum bisa jadi pebisnis internet dong, masih setia di depan PC jadul and HP majapahit. Nunggu laptop keluaran terbaru aja he3

    • T. Wahyudi 29 August 2010, 11:25

      kalau nunggu terbaru gak akan ada habisnya mas…. xixixixixii….

  • hatsu 28 August 2010, 17:04

    setuju Mas. itung2, penggunaan laptop lebih menghemat tarif listrik ketimbang PC. * masih menyesali kenapa punyanya PC *

    • T. Wahyudi 29 August 2010, 11:26

      hahaha… jangan nyesel mas…. beli laptop lagi mas… habis PC.. he…

  • Zhay 28 August 2010, 20:53

    Betul bgt mas…tapi saya sendiri masih pake PC, maklum masih menjemput rizki untuk bisa beli laptop…meskipun kadang dapat pinjaman laptop dari kantor…he3x…

    Pokoknya yang menjadi penunjang sarana bisnis kita kudu mesti punya…
    Salam kenal mas

  • Fadly Muin 28 August 2010, 23:18

    ga punya laptop benar-benar menyiksa mas..
    laptop ibarat pintu menuju ke dunia lain mas 😀

    • T. Wahyudi 29 August 2010, 11:31

      hahahha…. betul… betul… betul mas…

  • mh 29 August 2010, 07:08

    abis ini saya mau pake ipad sm iphone gan.. soale indosat udah produksi mini sim card.. hehehe..

  • Erdien 29 August 2010, 17:02

    Sepakat Mas, jangankan buat p[ebisnis internet, buat saya aza yang bukan pebisnis kerasa banget pentingnya nih laptop 🙂

  • Octa Dwinanda 29 August 2010, 20:33

    tapi kalo utk full pebisnis internet, kayaknya ga perlu laptop mas.. Sehari-harinya saja dah berhadapan sama layar monitor di kamar kerjanya… Kalau dia keluar biasanya hanya untuk refresing, jadi ga perlu bawa2 laptop…. hehe.
    Coba deh tanya sama yang benar-benar full jadi pebisnis internet 🙂
    Ini sih perkiraan saya saja….

  • POOSOFT-Tips Dan Trik Komputer 30 August 2010, 16:35

    Betul betul GAN………
    Salam Hangat

  • Abdul Hakim 1 September 2010, 20:57

    jadi pengen punya laptop nih :matabelo

  • Cara Membuat Facebook 5 September 2010, 14:38

    Benar sekali,sebagai pebisnis internet kita wajib memiliki laptop agar bisa mengakses data dimana pun kita berada

  • Sandy 5 September 2010, 15:01

    bener banget ,,, soale kerepotan kalo ga punya laptop atau PC sendrii. pernah ngerasain.. Waktu butuh internet , harus pergi ke warnet iya kalo sepi – kalo pas rame kudu nunggu lama.. parah lagi kalo Lampu padam Seharian…
    Waw bisa garing !! :2thumbup

  • masyudee 5 September 2010, 15:26

    yuk, kembali ke leptop…

  • Yoyon Sugiono 14 September 2010, 12:12

    Kalau saya lebih suka bepergian dengan mambawa flashdisk dan modem. Kecuali mau bepergian lama dan kira2 gak akan ketemu komputer, baru bawa laptop…

  • Obat tradisional asam urat 17 September 2010, 04:00

    widih laptop selalu jdi NO wahid sebab naikin gengsi hihihi :alay

  • Louhan 19 September 2010, 04:44

    Betul pak. Baca artikel ini jadi membuat saya ingin segera punya laptop.
    Selama saya dalam memperdalam ilmu internet marketing dan SEO, yg benar2 jadi kendala saat ini malah koneksi internet. Koneksi internet ibarat harga mati dalam memulai bisnis internet. Yah karena tak ada dana lebih untuk mengupgrade koneksi internet yang saya pakai di rumah (saat ini koneksi lagi mati), mau gak mau saya bersabar, trus belajar secara offline kemudian online ke warnet dan terapin sedikit demi sedikit.

    • Agustina 9 February 2012, 12:14

      […] Tetapi apa daya saya, harga saeubh tablet PC di Indonesia setara dengan harga saeubh sepeda motor. Maka keinginan untuk memiliki saeubh tablet PC di simpan dulu saja dalam hati. Dan, di amerika mimpi itu jadi kenyataan. Saya bisa memiliki Istri ke tiga berupa tablet PC karena harga yang lebih terjangkau (ga mau bilang harganya, tapi ga jauh beda dengan mantan istri pertama). […]

  • eserzone 24 September 2010, 16:20

    Bagi saya sekarang ini pebisnis internet sudah ketinggalan jaman jika hanya mengandalkan Laptop karena “kurang praktis….”
    Bagi saya para pebisnis internet sekarang ini wajib memiliki Smartphone. Karena sekarang ini smartphone ibarat laptop mini yang selalu online yang bisa dibawa kemana saja dan kapan saja (kecuali mandi). Fasilitas yang terdapat di laptop sekarang ini sudah ada dismartphone…. cth smartphone dengan sistem operasi linux (Nokia N900, Samsung Galaxy S, Motorolla Milestone, SE Xperia,iPhone n keluarga BB “but saya sendiri kurang menyukai BB”)

    Sehingga kemanapun para pebisnis internet pergi dia bisa selalu terkoneksi dengan bisnis yang sedang digarap dunia maya……. Gimana bro????? :alay

Leave a Comment