≡ Menu

Kapan Anda Ingin Berhenti Menjadi Karyawan?

Hal ini yang selalu terpikir oleh saya sejak kemarin. Kapan saya berhenti menjadi karyawan? Umur berapa saya bisa berhenti menjadi karyawan yang setidaknya mempunyai karyawan sendiri bisa menikmati passive income? Target tersebut sebetulnya selalu menghantui pikiran saya… gak capek? Jadi karyawan terus? yang selalu P12 (pergi pagi pulang petang pegel pegel penghasilan pas-pasan potong pajak pula) 😀

Hal ini mungkin jarang terpikir oleh orang… hanya orang yang ingin maju lah yang mempunyai pemikiran seperti itu. Apakah anda ingin selamanya punya penghasilan yan seperti itu-itu aja? Punya uang kalau awal bulan saja? Atau jadi orang yang selalu di perintah oleh atasan? Jika anda ingin selalu demikian, yah… apa boleh buat… nikmatin saja masa kerja anda… yang andapun juga tidak tau bagaimana penghasilan anda nantinya jika anda telah di berhentikan kerja …. 😀

Mulai sekarang, mari kita tentukan target kita… kapan kita saatnya harus berhenti menjadi karyawan.. yang selalu di perintah-perintah atasan? Umur 30? 35? Atau sampai udah gak di butuhkan di tempat anda bekerja? Begitu pula dengan penghasilan anda? Apakah sudah puas seperti yang saat ini?

Hidup adalah pilihan… kita diberi bekal otak oleh tuhan untuk berfikir… bagaimana anda ingin maju atau tidak semua tergantung anda sendiri…

Jika saat ini anda benar-benar ingin maju, mulai sekarang berbisnislah!!! BIsnis apa saja yang penting halal dan yang utama sesuai dengan minat anda… sehingga anda bisa melakukannya dengan maksimal…. Gak ada salahnya kan? Anda berbisnis sambil menjadi karyawan? Asal anda bisa bagi waktu semua bisa berjalan kok… Sehingga suatu saat… anda tinggal tunggu waktu tepat kapan anda benar-bnenar siap untuk berhenti bekerja…

Gak maukan jadi karyawan terus?

Salam sukses selalu,

About the author: Bukan seorang pakar ataupun ahli, cuma seorang yang inging berbagi tentang apa yang sudah di alami ataupun pernah di pelajari.

{ 68 comments… add one }
  • mh 6 March 2010, 20:27

    +1 gan :ngakak

    • mh 6 March 2010, 20:28

      sebuah artikel yang PANAS…. benar benar PANAS…:kaskusbgt

      • mh 6 March 2010, 20:30

        saya berenti kerja umur 35, dan akan benar-benar pensiun umur 45…:cd

        • Ahmad Subandono 6 March 2010, 20:41

          @mh, berarti umur 45 gak mo ngeblog lagi dunk gan:sundul:sundul2:sundul2

          • mh 7 March 2010, 07:28

            @Ahmad Subandono, blog is for stress release… not for making money

          • Agus Siswoyo 7 March 2010, 11:29

            @Ahmad Subandono, wah, ada yang salah saham nih…
            :maho

            • T. Wahyudi 7 March 2010, 11:46

              @Agus Siswoyo, salah makan ham apa mas…. :ngakak:ngakak:ngakak:mahongintip

          • T. Wahyudi 7 March 2010, 11:33

            @Ahmad Subandono, :mahongintip

            • Ahmad Subandono 7 March 2010, 19:06

              @T. Wahyudi, waduh saya di keroyok tiga seleb blogger neh:takut:ngacir2:tkp

      • T. Wahyudi 7 March 2010, 11:32

        @mh, wkwkwkwkw….. :maho:maho:maho:recseller

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 11:31

      @mh, selamat mas…. anda dapat :pertamax + :cendol

  • Bundapreneur 6 March 2010, 20:29

    Huh telat…..baca quantum resign mas…..

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 11:52

      @Bundapreneur, :ngakak:ngakak:ngakak gak ada telat bunda… dari pada tidak sama sekali… :cendol:sundul:sundul

  • Bundapreneur 6 March 2010, 20:31

    @mh, loh….koq numpuk?

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 11:55

      @Bundapreneur, :ngakak:ngakak:ngakak bunda belum beruntung… :mahongintip

  • Bundapreneur 6 March 2010, 20:35

    @mh, saya mulai kerja umur 35 ,,,

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 11:56

      @Bundapreneur, pensiunnya jadi dosen kapan bunda? wkwkwkwkwkwkwkwk… :mahongintip

  • Wawan Purnama 6 March 2010, 21:17

    umur 20 s/d 30 waktunya belajar. Umur 30 s/d 40 cari uang. 40 keatas ibadah dan menikmati hidup.
    Semua ga ada yg instan utk jdi seorang Pengusaha lalu meninggalkan predikat karyawan:alay

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 11:59

      @Wawan Purnama, :cendol mas…
      oleh karena itu… yuuk… kta rencanakan sejak sekarang biar nanti kedepan gak nyesel….. :alay:alay:alay

  • Andrik Sugianto 6 March 2010, 21:57

    saya mau jawab pertanyaan mas tri aa deh. gak mau kan jadi karyawan terus? JAWABNYA GAK MAUUUUUUUU

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:00

      @Andrik Sugianto, maju terus mas…. saya tunggu acrion anda setelah pulang… :cendol:cendol:cendol:sundul

  • suarakelana 6 March 2010, 22:20

    Hayooo mulai berencana…
    pensiun muda pensiun kaya…:cendol:ngakak

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:04

      @suarakelana, :alay:alay:alay:alay

      • suarakelana 7 March 2010, 12:55

        @T. Wahyudi, ini topik yg sering banget saya diskusikan dgn teman2 kerja saya dulu, tapi herannya banyak yg gak interes. Udah karyawan banget kali ya…

  • heru 6 March 2010, 22:45

    kerja sambil bisnis jadi dapat income lumayan, apalagi kalau kerja gaji 15jt 1bulan, kan sayang keluar. mending sambil bisnis jadi kan mantap tho:pertamax:maho

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:09

      @heru, :ngakak:ngakak:ngakak:ngakak ketahuan gaji mas heru perbulannya…. :cendol

  • fadly muin 6 March 2010, 23:05

    edan! sebuah provokasi yang menyejukkan. gagasan lawas namun selalu saja jadi pertanyaan liar buat para pekerja..

    saya sudah ga jadi pekerja 1 tahun lalu mas..
    sedang dalam proses menduduki posisi bergengsi sebagai pebisnis.. :cendol

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:15

      @fadly muin, mantap mas…. sempga saya segera menyusul jejak mas….:cendol

  • LendraAndrian 6 March 2010, 23:40

    gak mau donk mas,,, gmna ya tanpa melewati jadi karyawan nantinya setelah lulus kuliah bsa langsung jd pebisnis / memiliki bisnis yang bsa diandalkan dan memiliki karyawan.. ?? :ngakak

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:16

      @LendraAndrian, kayaknya bisnis DBS mas sudah manatap tuh…… :cendol

  • Mau sih ngga jadi karyawan terus, tapi belum nemu jalan tol :bingung

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:23

      @Vidzas Erdien| Gara-Gara Candradot.com …., terus mencari mas… pasti nemu…. :cendol

  • Muhammad Arifin 7 March 2010, 08:55

    terus kalo berhenti kerja yang jadi karyawanya sapa dong? kan ada ke inginan untuk punya karyawan sendiri? :ngakak

    panas pisan

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:32

      @Muhammad Arifin, yang jadi karyawan… ya orang lain mas…. yang tidak punya keinginan untuk punya karyawan…. :ngakak:ngakak:ngakak:mahongintip

  • Agus Siswoyo 7 March 2010, 11:30

    Cuma mau bilang satu kalimat:
    “GUE BANGEEEEET…..!”

    :rate

    • MasterClickCom 7 March 2010, 11:39

      @Agus Siswoyo, Yg diatas itu satu kalimat dgn dua kata :alay

      • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:33

        @MasterClickCom, :ngakak:ngakak:ngakak:alay:alay:alay

      • Agus Siswoyo 8 March 2010, 07:21

        @MasterClickCom, :ngakak

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:33

      @Agus Siswoyo, wedew……. :maho:maho:maho:sundul:sundul:sundul

  • T. Wahyudi 7 March 2010, 11:58

    @yons, di rencanakan sejak sekarang dong mas… tetap semangat… bangun kerajaan bisnis mas sendiri….

    yuuk kita sukses mas…. :cendol

  • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:01

    @evan, wkwkwkwkwk…. padahal saya gak nge fans kiyosaki loh…. :ngakak:ngakak:ngakak

  • Arief Rizky Ramadhan 7 March 2010, 12:15

    saya belum kerja mas.. :ngakak

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:34

      @Arief Rizky Ramadhan, sekolah aja dulu… sekolah dengan hasil bisnis sendiri? lebih mantap toh?:alay:alay:alay

      • Arief Rizky Ramadhan 7 March 2010, 18:13

        @T. Wahyudi, iya mas target saya kelas 9 nanti mau bayar SPP sendiri sampe lulus :cendol

  • mas kadi 7 March 2010, 12:19

    artikel yang sangat menarik meskipun saya tidak bekerja untuk orang lain (kerja bareng bareng ma temen) tapi saya punya cita2 untuk membangub bisnis yang bener2 milik saya sendiri

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 12:34

      @mas kadi, seep mas… semoga cepat release… :cendol

  • candradot.com 7 March 2010, 13:28

    berenti jadi bujangan kapan mas hehehhe peace ah….:alay

    • T. Wahyudi 7 March 2010, 15:14

      @candradot.com, wadoh… kesekak nih…. :mahongintip

      • Ahmad Subandono 7 March 2010, 19:13

        @T. Wahyudi, :repost2:ngakak:ngakak:ngakak:sundul

  • Syahroyni 7 March 2010, 14:05

    Untuk saat ini ..

    saya masih berpikiran sekolah dulu mas . .
    hhe hhe hhe

    maklum . .

  • Bundapreneur.com 7 March 2010, 15:18

    @T. Wahyudi, sampe pikun, dosen bukan karyawan khan,,pny otoritas thd kelas, n tgjwb sosial thd institusi.ga ada p12.,aplg tmpt sy..main seharian jg ok

    • mas kadi 7 March 2010, 19:59

      @Bundapreneur.com, hebat neh bunda

  • Ricky 7 March 2010, 15:32

    Hmmm..Kayanya makin siap ninggalin P12 nya mas :cendol

  • Iwan Kus 7 March 2010, 21:22

    salah satu impian terbesar saya
    adalah berhenti jd karyawan dan mempunyai bisnis sendiri

  • herlina mutmainah 7 March 2010, 23:55

    brenti jadi karyawan???? dah lupa tuh saking lamanya hehehe:sundul punya bisnis sendiri???? pernah tuh..dah dari kecil bisnis walo jatuh bangun terus..dan saat ini habis terpuruk dan lagi nyoba bangun lagi… hehehehe kalo jadi karyawan harus siap gaji pas pasan dan cape terikat banyak hal, namun relatif lebih stabil pemasukan. bisa merencanakan banyak hal di depan seperti kredit rumah, menabung, investasi karena selalu dapat pemasukan tiap bulan. sebalknya bila bisnis sendiri, harus siap jatuh bangun dan pemasukan yang terkadang banjir terkadang kemaro. beginilah hidup selalu ada banyak pilihan dan resiko

    • mas kadi 8 March 2010, 20:26

      @herlina mutmainah, benar saya pernah mengalami dua duanya

  • arfin 8 March 2010, 18:38

    saya malah blm pernah jadi karyawan 😀

  • Pengen sih jadi bos. Namun masalahnya adalah banyaknya orang yang mempunyai kiat tentang suatu usaha namun tidak punya modal. Sebaliknya, banyak yang ounya modal namun tidak punya pemikiran ingin buka usaha apa.

    Tapi target memang harus ada, supaya hidup punya arah

  • turisuna 9 March 2010, 20:53

    Dulu sempat jadi karyawan, tapi gak kuat lama-lama, kebanyakan aturan :sundul

  • online-business-story.com 9 March 2010, 21:46

    saya ga mau terus jadi karyawan mas, karena karyawan itu kurang akrab dengan uang. ketemunya aja cuma 1 bulan sekali. Gimana bisa dapat kebebasan finansial, ketemu uang aja cuma 1 bulan sekali…. :ngakak

    Salam Kreatif,
    Octa Dwinanda

  • Pasang Iklan Gratis 11 March 2010, 18:30

    Benar sekali kalau untuk berhenti menjadi karyawan kita perlu menentukan target terlebih dahulu atau setidaknya punya planning yang jelas.

  • kusni 20 March 2010, 20:08

    kapan?
    suatu saat nanti.. hehehehe…

  • nisye 8 May 2010, 21:11

    kapan? bulan dpn abis gajian.
    wakakakak
    yang jelas tahun ini.

  • dafiDRiau 30 August 2010, 10:52

    kapan y..???

  • Rizky 3 January 2013, 23:20

    Umur saya 22th, 4th ngerantou cuman bisa nabung 25jt trus kira2 modal minim segitu cocok usaha apa ya?

  • Mark 11 May 2016, 22:00

Leave a Comment