≡ Menu

Bisnis itu untuk Masa Depan, Bukan Cuma untuk Hari Ini

Bisnis itu untuk masa depan, bukan cuma untuk hari ini. Pernyataan apa lagi ini? Bisnis kok bukan untuk hari ini mas tri? Kenapa harus untuk masa depan? Hal tersebut yang mungkin sedang saya alami dan jalani. Saat ini saya sedang bekerja dan mempunyai bisnis di internet. Bisnis untuk masa depan, begitulah kata saya. Dan memang hal tersebut saya persiapkan untuk masadepan saya misal setelah saya tidak di butuhkan lagi di tempat saya bekerja sekarang ini… ataupun disaat saya pensiun nanti. :nangis2:

Ya… coba bayangkan, jika saat kita berhenti bekerja esok ( entah pensiun ataupun menjadi korban PHK he…) kita akan dapat uang dari mana? Apakah kita akan tetap mendapatkan gaji setiap bulannya lagi? Atau ada yang ngasih uang ke kita entah dari mana datangnya? Tidak bukan…. Kita mungkin akan sama dengan orang lain… menjadi penambah angka pengguran baru yang tidak bisa berbuat banyak apa apa… yang bisanya Cuma minta… tapi tak tau mau minta ke siapa he….

Nah, mumpung kita masih bekerja sekarang ini… kita harus mempersiapkan diri kita… sehingga saat kita tidak dibutuhkan lagi di tempatkerja ataupun kita telah masuk masa pensiun… kita mempunyai kesibukan lain yang akan kantong kita akan tetap terisi tanpa kita harus pusing ataupun terpurukdi dalamnya… ingat kawan, tuhan itu maha adil… memberikan segala riskinya dimanapun kita berada jika kita tetap mau berusaha…

Bisnis anda, adalah asset untuk masadepan anda, anak serta cucu anda… anda tidak mungkin selamanya bekerja untuk orang lain… pasti ada masa pensiun…. jadi, jika anda tidak mempersiapkannya dari sekarang… kapan lagi anda akan mempersiapkan masa depan anak cucu kita nantinya?

Salam Hangat Luar Biasa,

About the author: Bukan seorang pakar ataupun ahli, cuma seorang yang inging berbagi tentang apa yang sudah di alami ataupun pernah di pelajari.

{ 22 comments… add one }
  • mh 11 October 2010, 02:59

    betul mas.. itu juga ada di dalam pikiran saya…
    orang bekerja itu tergantung sm orang lain (boss).. kalo masih dipake, tetep kerja, kalo udah gak kepake, ya di PHK.

    ekstrim nya lagi: kalo kita jadi karyawan, dan kita meninggal, gak mungkin perusahaan menggantikan kita dengan anak kita..

    tapi kalo punya bisnis, begitu kita meninggal, bisnisnya tetap ada dan bisa dijalankan oleh anak cucu kita.

    • T. Wahyudi 11 October 2010, 03:45

      wah… berarti kita sepemikiran mas… he…

      mantap gan…. LANJUTKAN! he…

  • Yoyon Sugiono 11 October 2010, 04:01

    Hmm, gitu yah Gan? Ya udah saya mau siap-siap dulu deh Gan…

    • T. Wahyudi 11 October 2010, 09:16

      siap-siap apa gan?

      • Yoyon Sugiono 11 October 2010, 12:11

        Siap-siap jadi pebisnis doang ah (tapi gag tau kapan, hiks…)

        • T. Wahyudi 12 October 2010, 02:40

          yang penting udah punya niat mas…. tetap semangat mas….

  • Masstyo 11 October 2010, 07:55

    Sepakat mas….bisnis hrs dipersiapkan bila sewaktu-waktu ada yang tidak membutuhkan kita di tempat kerja , semua sudah siap dan kebutuhan keluarga tetatp bisa berjalan sebagaimana mestinya…mas Hengky ….sepakat juga dengan beliau…. :2thumbup

  • eserzone 11 October 2010, 16:54

    Itulah enaknya kalau bisa punya bisnis sendiri… saya sih senangnya begitu, tapi sayang sudah terlanjur menjadi birokrat…
    Apapun pekerjaan kita yang penting tekun dalam bekerja, saya yakin hasilnya tidak akan sia-sia….
    But saya juga lagi belajar berbisnis bro, biar dapat tambahan buat makan,,,, belum kepikiran buat hari kedepan… maklum masih bisnis kecil-kecilan

    • T. Wahyudi 12 October 2010, 01:58

      mantap mas… semangat mas…. :2thumbup

  • denni-theadvertisementnews.com 12 October 2010, 17:17

    benar, saya sangat tergerak hati plus terenyuh. saat ni yg trpikir olehku: tidak slamanya saya jadi perawat, gaji yg kecil dan resiko besar membuatku tergerak tuk memikirkan sampingan buat masa depan istri anak, keluarga. dan tidak mustahil kalo sampingan itu sangat menjanjikan,saya pasti resain dari perawat meski profesi perawat mulia. semoga Alloh SWT meridloi kita semua. amin

    • Gue 9 February 2012, 13:54

      thank you for you ,great blog. that was help for me with your ioiromatfnn.What you say about ? Thanks again.

  • Agus Siswoyo 12 October 2010, 18:50

    Berinvestasi di dunia kuadran, mungkin itu gambaran yang tepat untuk pemikiran saya saat ini. Saat kawan-kawan sekantor ngeledek ngapain saya puyeng-puyeng ngeblog, saya jawab: tunggu 5 tahun ke depan baru tahu rasa lu..! 😛

    • Arief Rizky Ramadhan 13 October 2010, 22:48

      Wow sudah punya target ya mas dalam 5 tahun. Menurut saya ini motivasi paling kuat, karena kalau tidak terbukti dalam 5 tahun di tambah diledekin sama temen-temen kantor hehehe. :2thumbup

  • Fadly Muin 13 October 2010, 02:14

    nah, makanya lebih berat membangun sistem, menjaga stabilitasnya, serta memperkuat agar tidak lepas kendali.

    prosesnya mungkin panjang, tapi hasilnya hmm, jangan di tanya deh..:) insyaAllah menggiurkan

  • :kembang: kita emang sayang ama keluarga-keluarga kita mas, sya pernah juga terpikir seperti ini, dan skrg yang saya lakukkan adalah bagaimana adik2 dan keluarga saya bisa berpenghasilan juga dari inet yang memang menjanjikan bagi yang serius..

    • Arief Rizky Ramadhan 13 October 2010, 22:45

      Saya juga nih pakai jasa kakak saya untuk desain segala kebutuhan saya di internet termasuk jualan kaos hehehe dan nyuruh abang saya untuk promosiin bajunya. Kalau saya tinggal urus vendor dan pengiriman :hammer

  • Agus Siswoyo 13 October 2010, 21:20

    Maaf keluar topik, mas. Kenapa pencarian yang masuk ke blog ini sebagian besar pakai keyword yang mengandung kata Joko Susilo ya?

    • Arief Rizky Ramadhan 13 October 2010, 22:46

      hihihi beberapa hari yang lalu kan mas TW abis ketemuan sama mas JS di kantor beliau. :shakehand2

  • rianz 15 October 2010, 19:47

    Hmm, betul betul betul.. Memang hendaknya setiap kita memikirkan apa yg tlah diperbuat utk hari depan kita masing2..

  • lili setiawan 17 October 2010, 00:39

    Benar mas, berbisnis untuk kuda-kuda sewaktu-waktu perusahaan tempat kita kerja sekarang bangkrut atau kita di phk kita ga kaget lagi dan ngerasa dunia mau kiamat karena kita telah memiliki sumber penghasilan alternatif

    Dintunggu kunjungan baliknya sobat jangan lupa kasih komentar.terimakasih

  • tips komputer 21 October 2010, 11:03

    Yah…betol…………

Leave a Comment