≡ Menu

Masak Sih, Gak Punya Ide Buat Nulis?

masak sihBanyak teman-teman yang sampai saat ini kebingungan, ataupun kesusahan untuk update blognya… ada yang bilang gak punya ide.. atau apa lah… saya pun tidak munafik sering mengalami hal tersebuk… dan hal ini lah, yang biasanya sering mengganggu aktifitas kegiatan blogging. Beberapa hari ini saya sering mengamati kegiatan saya dalam menulis… saya sempat berfikir… masak sih? Gak punya ide buat nulis… ( bergaya mode on) hal inilah yang sering memotifasi saya untuk menyempatkan waktu sekitar 5-10 menit untuk menuls artikel… dal alhasil, jika saya ingin menulis… jadi juga tulisannya…. He…

Sekarang anda jangan berfikir, ah tulisan saya jelek… saya gak jadi posting ah…. Jangan…!!! Untuk masalah bagus atau tidaknya dalam nerangkai kata, atau cepat lambatnya dalam menuangkan ide untuk menulis, sebetulnya cuma masalah JAM TERBANG dan PENGALAMAN saja kok… saya yakin, kalau anda sering menulis… tulisan anda lama-lama akan enak di baca juga… dan anda tidak akan susah menuangkan ide untuk menulis…. :baca:

Kunci utama dalam menulis sebuah artikel diblog sebetulnya cuma harus SEDIKIT PEKA saja. Peka terhadap pengalaman pribadi dan orang lain, kejadian yang menarik, ilmu yang anda dapat saat membaca buku, bahkan saat anda sharing ataupun ketemu teman di jalan. Cobalah, hal tersebut anda tuangkan ke dalam sebuah tulisan… dan pasanglah diblog anda… sekali lagi, JANGAN TAKUT MENULIS!!! Saya yakin apapun tulisan anda, orang akan menghargai karya anda… yang penting jangan pernah sekali-kali mencontoh karya orang lain (plagiat). Karena selain membuat anda tidak kreatif, anda juga tidak akan pernah bisa membuat tulisan anda sendiri!

Salam sukses selalu,

About the author: Bukan seorang pakar ataupun ahli, cuma seorang yang inging berbagi tentang apa yang sudah di alami ataupun pernah di pelajari.

{ 29 comments… add one }
  • mashengky.com 9 October 2009, 08:33

    :hihi: jadi gak enak nih.. :melet: kok pertamax melulu yah..:hehe:

    • mashengky.com 9 October 2009, 08:34

      menulis memang gak bisa dipaksakan mas.. biarin aja lah kalo orang bosen menulis, mungkin bisa diganti aktivitas lain seperti mencongak dan menggambar..:ngakak:

    • Alfred Sejuta Cinta 9 October 2009, 21:58

      @mashengky.com, :nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah::nyerah:

    • candradot.com 10 October 2009, 00:53

      @T. Wahyudi, saya punya ide mas….
      theme thesis oke juga lho:diem:Ssssst

      • T. Wahyudi 10 October 2009, 07:38

        @candradot.com, bisa aja nih mas candra… :ngakak:

  • heru 9 October 2009, 09:44

    :sip:mas wien, nice post, salam sukses selalu:sip::sip:

  • heru 9 October 2009, 09:46

    eh salah maaf mas tri salah nulis nama:hihi:

  • online-business-story.com 9 October 2009, 19:14

    Mungkin sebenarnya banyak orang yang punya ide untuk menulis, tapi tidak tahu bagaimana menuangkannya.

    Tips yang paling jitu menurut saya adalah, selalu gunakan otak kanan terlebih dulu. Tulis aja apa yang ada di otak (spontan, tidak beraturan). Ga perlu mikirin tata bahasa, pilihan kata dan etika. Pokoke tulissss aja semuanya.

    Jangan pernah menoleh ke paragraf sebelumnya. Kalau sudah merasa cukup, barulah gunakan otak kiri (teratur, sistimatis).

    Setelah semuanya tertuangkan, baru lihat tata bahasanya, ganti kata-kata yang kuras pas dan lihat etika penulisannya

    Kalau bener2 ga punya ide, sering-sering baca, entah dari koran, majalah atau melalui blog orang. Biasanya yang tadinya mentok, jadi punya ide tuh :clinguk2:

  • online-business-story.com 9 October 2009, 19:16

    waduh, udah nulis komen panjang-panjang kok ilang :hiks:

    • Alfred Sejuta Cinta 9 October 2009, 22:00

      @online-business-story.com, GA ILANG MAS… ::sip:

    • T. Wahyudi 10 October 2009, 07:41

      @online-business-story.com, tuh, di atas mas… :hihi:

    • online-business-story.com 11 October 2009, 11:49

      @online-business-story.com, eh iya ada:sip:

  • Alfred Sejuta Cinta 9 October 2009, 22:05

    1 tips paling amat sangat maha penting adalah….::mlorok::mlorok:
    :lirik::lirik::mikir::mikir:

    dengan menanamkan mindset dalam diri sendiri bahwa…

    APAPAUN YANG SAYA TULIS ADALAH BENAR.
    KALAU TIDAK BENAR BERARTI YANG BACA SALAH…!!!
    sumber lutvi avandi

    hohoho demikian mas triwahyudi…:tendang::tendang::sip:

    • T. Wahyudi 10 October 2009, 07:42

      @Alfred Sejuta Cinta, :ngakak: bisa aja mas… asal jangan kepedean ya mas… :kembik2:

  • Ricky 9 October 2009, 23:07

    Memang menyebalkan…ide kalo lagi dibutuhin ga mau muncul, giliran lagi ga dibutuhin malah suka muncul..wkwkwk..
    sukses untuk mas tri 🙂

    • T. Wahyudi 10 October 2009, 07:45

      @Ricky, inilah mas… yang harus kita akalin… bagaimana menuangkan ide disetiap waktu…. he….

      sukses juga buat mas ricky… :sip:

  • Thiar Theaz 11 October 2009, 20:16

    Ide yang paling banyak dateng saat nongkrong di… WC ! :sikut:

    • T. Wahyudi 12 October 2009, 08:44

      @Thiar Theaz, keren mas…. tapi, itulah ide… bisa muncul kapanpun dan dimanapun…. :baca:

  • heru 11 October 2009, 20:56

    Liat bintang, siapa tau ide jatoh 😀

    • T. Wahyudi 12 October 2009, 08:46

      @heru, asal gak jatuhin kepala mas…. nanti bisa :puyeng:

  • T. Wahyudi 12 October 2009, 08:08

    @sumartono, :puyeng:

  • T. Wahyudi 12 October 2009, 08:42

    @sumartono, mau dong mas… jamunya…

    :ngelamun: kira-kira minum jamu apa ya? yang bisa bikin tambah ide… :mataduitan:

  • masa depan 18 October 2009, 20:52

    ide datangnya kapanpun 🙂

    terkadang jah habis buang air langsung buru-buru cari kertas ato nulis di notepad hp..
    just write and write

    editing dan tambah bumbunya belakangan :sip:

  • Cara Membuat Blog 5 November 2009, 12:43

    gak ada ide untuk menulis rasanya hal yang akan dialami sesekali olej penulis .. seandainya ada idepun ada pertimbangan asik gak ya nulis subyeknya ini .. sehingga ada kemungkinan gak ada update-an ..

    Cara Membuat Website

Leave a Comment