≡ Menu

Jangan Pernah Mencoba Belajar Berlari, Kalau Anda Sendiri Belum Bisa Berjalan

42-19795718Tadi saya sempat memasang status di facebook, dengan sebuah pertanyaan.. Menurut anda, sukses itu apa sih? Dan ternyata, respon dari teman-teman pun bermacam-macam… ada yang jawab serius… ada juga yang jawab agak nyleneh… dan sebagainya 😀

komentar FB

Sukses sendiri menurut saya adalah sebuah pencapaian akan sesuatu hal yang kita inginkan ataupun anda targetkan. Sehingga, akan muncul sebuah pertanyaan? Apa saja sih yang anda targetkan saat ini? Apakah anda sudah sukses dengan target anda? Mungkin ada yang menjawab. Mas, saya belum sukses-sukses nih… soalnya, target saya ingin kaya jadi milyuner… tapi sampai sekarang belum?? Nah… di sinilah kuncinya.. untuk mendapatkan kesuksesan yang besar… anda harus belajar dari kesuksesan yang kecil dahulu…

seperti waktu anda masih SD dulu… hari ini belajar berhitung… dan anda telah sukses bisa berhitung… maka di hari berikutnya pasti anda akan menargetkan lagi ke yang lebih besar… misalnya belajar perkalian dan sebagainya… Begitu pula dengan bisnis internet anda… untuk sukses, anda harus belajar dari kesuksesan yang kecil terlebih dahulu… dan dilanjutkan ke yang agak besar dan serterusnya… misalnya, anda baru terjun dibisnis internet… target anda jangan muluk… umpamanya anda hari ini target anda dapat 1 downline… kalau hal tersebut sukses… mungkin anda dapat menargetkan untuk dapat downline yang lebih besar lagi… dan seterusnya… yang penting, jangan pernah mencoba belajar berlari, kalau anda sendiri belum bisa berjalan…

Sedangkan menurut anda, sukses itu apa sih?

Salam sukses,

About the author: Bukan seorang pakar ataupun ahli, cuma seorang yang inging berbagi tentang apa yang sudah di alami ataupun pernah di pelajari.

{ 28 comments… add one }
  • Ricky 8 September 2009, 17:46

    Pertanyaan yang mantap mas, kalo menurut saya sukses adalah sesuatu yang sudah selesai kita lakukan dan mendapat respon positif dari orang lain…Dan saya sepakat bahwa semua itu membutuhkan proses yang tidak mudah.
    Terimakasih untuk sharingnya ya..

    • T. Wahyudi 9 September 2009, 08:23

      @Ricky, ternyata, sukses sendiri mempunyai arti yang sangat luas ya mas…. setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda… terimakasih juga mas… atas masukannya… 🙂

    • Agus Siswoyo 11 September 2009, 07:34

      @Ricky,

      Ulasan yang mantab mas Wahyudi!

      Sukses adalah perjalanan itu sendiri. Bukan tujuan yang telah kita capai. Karena bisa jadi tujuan kita telah disediakan oleh orang lain.

      Sukses sejati adalah kemampuan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi dalam mencapai goal kita.

    • Kristy 20 August 2014, 06:40

      Pin my tail and call me a doyken, that really helped.

  • rudy azhar 8 September 2009, 19:45

    pengertian saya sepertinya sama dengan pengertian diatas Mas… yang penting SUKSES ADALAH HAK SAYA…

  • heru 8 September 2009, 22:58

    kalau menurut saya mas,
    Salah satu langkah pertama dalam proses untuk menjadi sukses adalah membuat keputusan untuk mencapai sesuatu. semua pasti udah tahu bahwa tidak ada yang dapat bergerak maju sampai keputusan pertama untuk melakukannya adalah membuat keputusan. Sangatlah penting untuk membuat suatu keputusan, baik dalam hal kehidupan sehari-hari maupun dalam hal bisnis.
    Salah satu faktor yang paling penting untuk mencapai keberhasilan adalah memiliki visi dan tujuan. Tanpa memiliki gambaran yang jelas, maka semuanya akan seperti bayangan saja dan kita akan kebingungan menentukan langkah selanjutnya. Jadi cobalah melakukan introspeksi diri, karna introspeksi adalah kunci keberhasilan anda. Dan cobalah tanyakan pada diri anda sendiri : “apa yang saya inginkan?”, “apa yang dimaksud dengan saya sukses?”, Dengan kata lain, memiliki kejelasan berarti memahami apa yang anda inginkan. Dan tetapkan visi dan tujuan anda untuk memulai semuanya.
    maaf mas terlalu panjang hehehe
    salam sukses selalu mas

  • Umar Puja Kesuma 8 September 2009, 23:31

    Komen saya mengenai SUKSES sama dengan Mas Ricky: Saat kita berhasil meraih target disitulah sebenarnya kita telah sukses, tapi itu belum cukup karena ada faktor lain yang juga penting yaitu pengakuan publik atas pencapaian yang kita peroleh.

  • mashengky.com 9 September 2009, 05:48

    kalo sudah sukses, jangan lupa teman yang masih gagal.. terima kasih!

    • Tips dan Trik Memadamkan Amarah 11 September 2009, 08:03

      @mashengky.com, hai ALFRED di sini….yoa aku setuju ama mas hengky…ojo lali sama yang masih merintis jalan suksesnya…kalo perlu malah dikasi bimbingan, teruz dioprek-oprek biar cepet nyusul suksesnyah, so suksesnya bareng2, uenak toh, manteeeb toh…manteb donk,… 😀 hehehe salam mas Triw…. 😀

    • candradot.com 12 September 2009, 04:19

      @mashengky.com, yuk sukses bareng mas

  • Fadly Muin 9 September 2009, 08:25

    yang jelas sukses itu beragam. tergantung sudut pandang dan imajinasi seseorang akan target sukses yang ingin di raih.

    ada yang bilang sukses itu adalah hasil. yaitu ketika seseorang telah berhasil mencapai goal.

    ada juga yang bilang sukses itu adalah proses. yaitu peningkatan kualitas dari waktu ke waktu dalam menjalani proses terhadap target yang ingin di capai.

    bagi saya, sukses adalah gabungan atas keduanya Mas

    Salam Sukses

    • T. Wahyudi 9 September 2009, 09:11

      @Fadly Muin, mingkin kalau di kumpulin pendapat tiap orangnya… bisa jadi buku kali ya mas… 😀

      • mashengky.com 11 September 2009, 14:43

        @T. Wahyudi, ide bagus… ayoo action.. jangan dreaming waeeee

        • T. Wahyudi 11 September 2009, 15:44

          @mashengky.com, 😀 udah action mas… tinggal tunggu waktu… 😀

  • Google-TCW 9 September 2009, 17:24

    Hi from google Google-TCW

  • akhatam 9 September 2009, 20:00

    wah mantap mas… Sukses selalu…

  • Gostav Adam 10 September 2009, 05:42

    Semuanya memang harus bertahap dan step by step dalam hidup ini. Jangan bermimpi meraih awan kalau buat pesawat aja belum bisa. Artikel yang melatih kita untuk lebih sabar

    salam mampir ke blog kami

    • T. Wahyudi 10 September 2009, 07:20

      @Gostav Adam, seep… setuju mas…. 🙂

  • Wh 10 September 2009, 06:21

    sukses?…..Ketika berubah ketingkat yg lebih baik..dalam hal apapun…

    • T. Wahyudi 10 September 2009, 07:21

      @Wh, berubah ke tingkat yang lebih baik…. mantap mas…. semoga saja… sukses untuk hal positif aja ya mas… mantap mas… 🙂

  • Reza Fauzi 11 September 2009, 02:45

    menurut saya sukses itu… keinginan yang sudah bisa terpenuhi, hehe

  • pasang iklan 11 September 2009, 10:26

    sukses??? pendapat saya sebagian besar sama dengan anda..yang jelas sukses adalah suatu impian yang telah berhasil kita capai….

    • T. Wahyudi 11 September 2009, 15:43

      @pasang iklan, makasih mas… atas masukannya… 🙂

  • black hattitude 24 October 2009, 12:58

    hello,

    Thank you for the great quality of your blog, every time i come here, i’m amazed.

    black hattitude.

  • soccerholic.info 14 June 2010, 09:35

    yup2 jgn pernah belari sebelum berjalan

Leave a Comment