≡ Menu

Bisnis Internet Hanya Ada Dua Pilihan: Terjun,Terus Bertahan dan Berjuang Sampai Sukses atau Anda Tidak Usah Untuk Mencobanya Sama Sekali

pilihanSelamat siang rekannetter yang luar biasa? Senang siang ini menyambut anda dengan kecerahan, walaupun sedang puasa ramadhan… 🙂 Oh ya, bagaimana dengan bisnis internet anda saat ini? Lancar? Saya lihat bisnis internet saat ini sedang menurun… (sok tahu mode on) entah, bisnis ebook… adsense ataupun yang lainnya… saya juga tidak tahu apa penyebabnya? Apa karena maraknya isu bisnis penipuan yang sangat ngetren waktu kemarin atau.. orang orang lagi pada bosan berbisnis online? Atau…. Lagi pada sibuk ikut kontes SEO yang makin marak saat ini? 😀 Saya kurang tahu pasti juga apa penyebabnya?

Dari kejadian ini, mungkin kita bisa belajar… bagaimana menyikapi pemikiran dengan kenyataan? Lho? Kok? Ya…. Sekali lagi.. saya ingin menyadarkan anda… yang belum sadar.. menyikapi bisnis internet yang sesungguhnya…. Bisnis yang sama-sama susah seperti bisnis offline yang lain.. wakalupun, bisnis internet mempunyai banyak kelebihan dibandingkan bisnis offline. 🙂 Mulai sekarang, anda wajib sadar? Bahwa bisnis online, itu susah, ada kalanya ramai… ada kalanya sepi… ada juga yang bangkrut mungkin… ya… itu sebuah kenyataan? Bukan cuma amangan yang di sepelekan.. jangan mudah tergiur oleh iming-iming yang mungkin bisa bikin anda merasa tertipu ataupun terjerumus…

Hanya orang yang mempunyai niat, kemauan kuat, untuk turus belajar… dan belajar… mencari ide-ide bisnis yangcemerlang… yang bisa menyikapi kesepian bisnis internet, pasang surut dalam berbisnis saat ini… ingat, bisnis sebuah kompetisi… sehingga anda harus pandai-pandai untuk menyikapinya…sehingga.. dalam bisnis internet hanya ada dua pilihan… terjun, terus bertahan dan berjuang sampai sukses atau anda tidak usah untuk mencobanya sama sekali.

Salam sukses,

About the author: Bukan seorang pakar ataupun ahli, cuma seorang yang inging berbagi tentang apa yang sudah di alami ataupun pernah di pelajari.

{ 31 comments… add one }
  • Alfi 26 August 2009, 14:40

    Betul sekali Mas Tri…… Mungkin kebanyakan yang berbisnis online adalah orang-orang yang menganggap bahwa bisnis online itu adalah bisnis kaya mendadak… hehehehehe………… jadinya pas tahu ternyata susah kalo gak serius belajar, ya pada kaboooorrrrr…..

    Salam Nge-Blog untuk semua………

  • Peluang Bisnis | Ricky 26 August 2009, 20:28

    Benar mas, memang lagi agak menurun ya. Saya kirain malah gara-gara bulan puasa mas, jadi orang banyak fokus mempersiapkan dananya untuk lebaran.

    Kalo masalah penipuan, saya lihat beberapa orang saat ini jadi antipati terhadap bisnis internet tanpa mencobanya dulu tidak lepas karena kesalahan kampanye bisnis penipuan, bisnis ilegal, dll yang didengungkan oleh para kalangan marketer online. Mungkin hal ini dilakukan agar orang lebih hari-hati untuk memilih bisnis yang tepat, tapi karena maraknya kampanye seperti itu justru mengakibatkan sebagian orang malah jadi takut mulai sekalian.

    Harusnya kampanye seperti mas tri inilah yang mestinya disosialisasikan. Bukannya kampanye yang berisi mendiskreditkan orang lain, menjatuhkan produk lain dsbnya yang justru bisa membuat orang takut memulai bisnis internet.

    Harus disadari bahwa bisnis internet bukanlah cara instan dan cepat untuk menghasilkan uang.

    Hanya opini pribadi mas 🙂

  • heru 26 August 2009, 21:41

    benar mas tri, semuanya ada waktunya kadang naik kadang turun, hanya bagaimana caranya kita memotivasi diri kita untuk mencari ide2 yang cemerlang agar bisnis yang kita jalani bisa terus berjalan,

    • candradot.com 27 August 2009, 13:07

      @T. Wahyudi, biar tetep semangat, ke mbah dukun mas hehhe

      • T. Wahyudi 27 August 2009, 16:04

        @candradot.com, mbah dukun blogger… atau mbah dukun google mas…. 😀

        • candradot.com 3 September 2009, 02:57

          @T. Wahyudi, lha ya cocoknya sama yang mana….? hehhe…
          kalo dukun cepet selesai skripsi, saya gak ada contact personnya mas

  • mashengky.com 27 August 2009, 05:39

    beraatt.. gaya tulisannya dah kayak mas hengky… tajam dan bikin orang sewot.. ngajakin perang wakakaka…

  • candradot.com 27 August 2009, 13:06

    ayo sadar sadar….sadar hahahha….

    • T. Wahyudi 27 August 2009, 16:03

      @candradot.com, mabok nih mas….. gak sadar-sadar…. 🙁

  • ALHIJR ADWITIYA 28 August 2009, 06:12

    KEEP SPIRIT FOR NEXT SUCCES…LAMA TAK BERKUNJUNG…
    SALAM PERSAHABATAN SELALU..THANKS

    • T. Wahyudi 28 August 2009, 11:09

      @ALHIJR ADWITIYA, coding terus ya mas… 🙂 salam persahabatan juga mas… 🙂

  • Alfred | Perlunya Bermimpi versi 1.2 28 August 2009, 08:43

    salam mas triwahyudi…..saya nambahin mas…Kalau mas Tri memberi dua pilihan, saya tambahkan lagi satu, jadinya begini. Pilihan sikap anda terhadap bisnis internet:
    a. terjun, bertahan, berjuang sampai menjadi sukses
    b. Mundur, tidak mencobanya sama sekali
    c. Ini tambahan saya, terjun tapi tapi berhenti di tengah jalan, karena menyerah, malas, dsb…hehehe

    Silakan rekan-rekan blogger pilih…coret salah satu yang menjadi niat anda, disimpan dalam hati teruz jangan lupa di actionkan, hehehehe salam mas triw…Mantaaaab

    • T. Wahyudi 28 August 2009, 11:11

      @Alfred | Perlunya Bermimpi versi 1.2, bisa aja mas…. mungkin kebanyakan yang ini deh… c. Ini tambahan saya, terjun tapi tapi berhenti di tengah jalan, karena menyerah, malas, dsb…hehehe saya dulu juga pernah gitu soalnya mas…. jadi ya… belajar dari pengalaman aja…. 🙂

  • Luthfi Fuadi Majid 28 August 2009, 16:20

    wah,

    artikel anda bagus sekali,dan sesuai dengan apa yang saya butuhkan saat ini, saya sangat terkesan dan setuju dengan postingan di atas.

    saya akan kembali lagi lain kali untuk membaca postingan anda yang lain.

    terima kasih dan tetap semangat.

    boleh kita saling tukeran link?

    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    • T. Wahyudi 1 September 2009, 07:53

      @Luthfi Fuadi Majid, terimakasih mas… saya tunggu kunjungan anda berikutnya… 🙂

  • salman 28 August 2009, 18:53

    tenyata susahnya ga ketulungan…..
    emang mesti da kemauan dan selalu berpikir positif….
    saya mengalami tekanan karena memlih jalan netter…
    karena bllom dapat menghaslkan walua sudah 2 bulan leh berkceimpung..trimakasih mas…

    • T. Wahyudi 1 September 2009, 07:54

      @salman, saya butuh hampir 1 tahun mas… agar benar-benar menghasilkan…. jadi intinya… tetap semangat dan optimis….. jangan pernah menyerah!! 🙂

  • Lendra Andrian 1 September 2009, 05:26

    bentuL sekali,,, hehe..bisnis online sama offline sama saja, sama sama memerlukan perjuangan yang KERAS 🙂 terus cari ide2 kreatif lagi..

    • T. Wahyudi 1 September 2009, 07:55

      @Lendra Andrian, tapi saja juga gak tahu kenapa, kok banyak orang yang belum tahu akan hal ini ya mas…. 🙂

      • Lendra Andrian 1 September 2009, 11:17

        @T. Wahyudi, mungkin karena BARU terjun di bisnis ini mas… jadi di kira itu MUDAH .. hehe… padahal juga mudah, jika tahu CARANYA.

  • T. Wahyudi 1 September 2009, 07:55

    @sumartono, seep!! setuju mas sumartono… 🙂

  • Pakde Cholik 3 September 2009, 20:25

    Terus terang saya juga ingin menambah uang pensiun mas tetapi masih mempelajarinya. Iming-iming ” menghasilkan jutaan dalam sekejap” tak terlalu menarik perhatian saya karena itu hil yang mustahal kata mas Asmuni almarhum
    Saya ingin mendapatkan dari hasil menulis atau intinya dengan membuat artikel saya bisa menghasilkan tambahan. Ini lebih menantang daripada sekedar ceklak-ceklik PPC dan sebangsanya. Namun saya masih belum menemukan jalannya.
    Terima kasih tipnya mas.
    Salam hangat dari Surabaya

  • wh 6 September 2009, 16:22

    jempol mas buat artikelnya…bikin saya pengen lebih serius tau banyak tentang dunia netter,,,,
    jadi semuanya tetep sama….berkarya sebaik mungkin…..tak kalah dunia maya ato didunia nyata persaingan memang selalu ada…..
    terima kasih mas Tri…
    salam buat keluarga

  • pasang iklan 11 September 2009, 10:28

    kesuksesan memang tidak akan pernah datang dengan sendiri…melainkan butuh pengorbanan dan aksi yang nyata dalam mencapainya…

  • pasang iklan 13 September 2009, 11:28

    maju terus pantang mundur..itulah prinsip yang harus kita pegang dalam berbisnis apapun..termasuk dalam berbisnis online.

  • candradot.com 18 September 2009, 19:28

    @Ruswanto, mas….
    blog mas kok gak bisa di komen ya…
    apa aku yang salah apa gimana ya

    • T. Wahyudi 19 September 2009, 12:42

      @candradot.com, iya mas… gak bisa…. 🙂

  • candradot.com 18 September 2009, 19:29

    @Ruswanto, yang artikel terakhir nggak bisa do komen mas, tapi yang lain bisa

    • T. Wahyudi 19 September 2009, 12:43

      @candradot.com, yang terakhir toh mas yang gak bisa…..

  • T. Wahyudi 19 September 2009, 12:41

    @Ruswanto, kalau bisnis internet mudah… saya udah dari dulu foya2 uang tanpa bekerja mas…. wakakakakakakkkk…. amin mas… marri kira bersama-sama untuk sukses!!!

    salam sukses untuk anda mas….

Leave a Comment