≡ Menu

Inilah Cara mudah Mempromosikan Blog Anda Lewat Media Facebook

facebookSelamat siang rekan netter? Apakah anda sudah istirahat siang berhenti beraktifitas sejanak agar badan anda fresh kembali? Kalau belum, kalau belum tidak ada salahnya jika anda mencobanya… :D

Oh ya.. hari ini saya ingin membahas media promosi blog anda yang sangat efektif yaitu dengan media facebook… kenapa saya memilih media facebook? Karena salah satu keunggulan facebook adalah kecepatannya untuk berkembang mendapatkan teman…

Dalam beberapa hari saja anda bisa memiliki ratusan teman. Saya sendiri sampai saat ini sudah memiliki sekitar 590 teman. Itupun saya jarang meng add teman, saya cuma menggunakan fasilitas cari teman lewat media email yang sudah disediakan di facebook.. jadi secara oromatis, facebook mengirim kesemua buku alamat yang ada didalam kontak email kita… :D

Inilah kelebihan face book yang saya suka saat saya menulis sesuatu di wall atau membuat notes, maka teman saya difacebook yang lain akan mendapatkannya di home facebook mereka.

Jika anda mau tekun memanfaatkan media ini, maka jangan kaget jika blog anda jadi ramai.. Tentu saja, anda perlu mensupport artikel anda dengan judul dan kata pembuka yang mengundang selera.. :D

Berikut cara mudah untuk memasukkan postingan blog anda di facebook:

1.      Anda harus gabung terlebih dahulu di facebook :D jika belum, silahkan klik disini untuk gabung

2.      silahkan anda download plugin share on facebook, kalau anda kesulitan untuk donload, anda bisa langsung klik  disini untuk download

3.      silahkan anda login wordpress admin anda ( blog dengan menggunakan hosting dan domain sendiri menggunakan wordpress engine)

4.      setelah login, silahkan install plugin yang telah anda download tadi dan aktifkan…

5.      setelah anda install plugin tersebut, anda bisa atur konfigurasi plugin sesuai dengan pilihan dan keinginan anda

6. setelah konfigurasi anda atur, maka secara otomatis disetiap bagian bawah postingan anda akan muncul tulisan SHARE ON FACEBOOK

7.      untuk mengshare postingan anda ke facebook anda tinggal klik tulisan share on facebook yang ada diblog anda tersebut… dan selesai…

Dan dapat dipastikan, postingan blog anda akan muncul disemua dinding teman anda… mantap bukan…. Secara otomatis pula blog anda akan mudah dikunjungi banyak orang…

SALAM SUKSES!!

About the author: Bukan seorang pakar ataupun ahli, cuma seorang yang inging berbagi tentang apa yang sudah di alami ataupun pernah di pelajari.

{ 28 comments… add one }

  • Ahmad 17 May 2009, 00:57

    Wow…. Kok saya baru tau yah. Nubi bngt ce. Harus dicoba ne. Thanks alot ya mas tas ilmunya

  • JAUHDIMATA 17 May 2009, 03:05

    ah masak sih :D

  • habibie reza 17 May 2009, 04:58

    Share on facebook ini yang rencananya mau saya pakai, :)

  • zams 17 May 2009, 22:46

    terima kasih infonya mas.. saya termasuk belum memanfaatkan facebook .. baru sekedar daftar aja

    • T. Wahyudi 18 May 2009, 07:22

      @zams, sama-sama mas… tidak ada salahnya kalau mas zams coba, lagian gratis…… :D

  • CandraDot.Com 18 May 2009, 03:43

    @T. Wahyudi,
    skor berapa2 mas?

    • T. Wahyudi 18 May 2009, 07:23

      @CandraDot.Com, scornya 5-1 mas… wakakakkakakkkkk….

  • Haris 18 May 2009, 08:56

    betul sekali Mas.
    Facebook memang sangat powerful. Trafik ke blog saya juga sebagian dari Facebook

  • mashengky 18 May 2009, 13:14

    udah gabung VCC Indonesia TM blom? hahaha

  • dimaz 18 May 2009, 13:32

    Selamat siang Mas Tri, saya sudah istirahat, sudah makan, dan sudah ngopi. :D
    Sekarang yang belum adalah bertanya. Kalau di blogspot bisa nggak ya, Mas Tri?

    • mashengky 18 May 2009, 15:43

      @dimaz, maksud saya, VCC Indonesia TM itu nama facebook saya mas hahaha.. kan kita lagi ngomongin facebook neeehh…

      peace aaahh

  • reallylife 18 May 2009, 21:03

    kayaknya perlu dicoba juga ni tipsnya
    biar banyak teman

    • T. Wahyudi 19 May 2009, 11:35

      @reallylife, silahkan do coba saja mas… :) salam kenal mas…

  • Ardy Pratama 19 May 2009, 02:46

    dulu ada aplikasinya lgsung klo di FB, cman saya lupa namanya apa. Jadi tnggal masukin alamat blog, kalo ada posting baru bkal updated di FB.

    Tpi ni jga layak dcoba.. :D

    • T. Wahyudi 19 May 2009, 11:38

      @Ardy Pratama, kalau ada yang lebih mantap.. bisa dicoba tuh mas… coba diigat-ingat lagi mas… apa aplikasinya… he….

  • Bisnis Online 19 May 2009, 06:55

    owh, jadi setiap postingan kita otomatis di share lewat facebook yach ?

    • T. Wahyudi 19 May 2009, 11:49

      @Bisnis Online, gak bisa OTO sayangnya mas… harus login dulu di FB baru klik share on face book… :)

  • wahyu 19 May 2009, 16:24

    Mau coba ah….
    Biar teman nya makin banyak…
    Sekali mendayung 1000 pulau terlewati :)

  • Ricky 19 May 2009, 17:57

    Wah info yang bermanfaat nih mas, pantas dicoba…kalo saya sih masuk yang jarang ber-facebook ria…hehe..

    salam sukses

    • T. Wahyudi 20 May 2009, 07:28

      @Ricky, sebetulnya sama juga mas… :D saya juga jarang berfacebook ria mas… tapi melihat begitu bermanfaatnya facebook untuk promosi blog atau web… ya… jadi mulai suka deh… he…

      Salam Sukses juga mas ricky…

  • Lendra Andrian 4 June 2009, 05:26

    terima kasih infonya, dan sudah di praktekkan,
    “postingan blog anda akan muncul disemua dinding teman anda” tapi ini kayaknya kok tidak bisa, jadi cuma muncul di profile kita saja, tidak bisa kayak nulis di wall masing profile teman kita.

    trims, salam kenal pak.

  • pimbs 6 June 2009, 08:20

    “saya cuma menggunakan fasilitas cari teman lewat media email yang sudah disediakan di facebook.. jadi secara oromatis, facebook mengirim kesemua buku alamat yang ada didalam kontak email kita…”
    maaf bole tau ga caranya gmn maz??sorry masi oon nih saya….

  • Rio 14 July 2009, 22:38

    Wow! Thanx berat Tipsnya mas…! Salam Kenal..!

  • iwan 28 May 2010, 19:19

    ikut nimbrung dulu moga gw juga bisa di kenal orang

  • marinadevina 15 July 2010, 17:31

    Bang ! kalo promosi ke Twitter…..bagaimana ?

  • yono 11 December 2010, 15:12

    Nice blog, salam kenal, infonya sangat berguna, terima kasih

  • Ann 11 May 2011, 11:08

    berguna banget…..

Leave a Comment